Saturday, September 5, 2015

Kuliah Atau Kerja?

Kuliah atau Kerja?
Pertanyaan ini muncul ketika kita lulus SMK/SMA, betul? kalau tidak berarti anda tidak punya tujuan hidup, heheeh... piis.. ah..
Bagi orang tua anda yang punya banyak uang, mungkin anda bisa melanjutkan kuliah, tapi bagaimana dengan yang tidak punya cukup uang untuk membiayai kuliah? bagi anda yang tidak punya cukup uang untuk kuliah seperti saya, mau tak mau harus mengurungkan niat tersebut. tapi bukan berarti kita tak bisa kuliah, masih banyak jalan menuju jalan,hehehe....
Kerja? ya, itu bisa jadi pilihan daripada hanya berdiam diri, kuliah tidak,kerja tidak, usahapun tidak.
Kerja mengumpulkan modal untuk kuliah bisa jadi jalan, itupun kalau dapat pekerjaan.
Jika sudah cukup biaya untuk masuk kuliah, anda bisa mendaftar dan masuk kuliah di kelas karyawan itupun jika anda ingin kuliah sambil bekerja. Ketika anda kuliah sambil bekerja pintar-pintarlah membagi waktu, waktu adalah uang dan waktu adalah ilmu.
Kuliah sambil bekerja adalah suatu kebanggaan, kita bangga kuliah dengan biaya sendiri tanpa meminta pada orang tua dan selama kuliah kita dapat mengaplikasikan hasil belajar pada pekerjaan kita (jika pekerjaan kita sesuai dengan bidang studi kuliah). setelah lulus kita punya keuntungan pengalaman kerja dibanding yang lulus dengan kuliah reguler.
hanya itu saja yang saya bagi, artikel yang sangat simpel dan biasa ini semoga bisa jadi referensi buat anda yang baru lulus. karena ilmu takan pernah habis.

No comments: